Menstimulasi Anak Suka Matematika, Hari 7 Bermain dan Belajar Bersama

Aktivitas main hari ini sungguh membuka mata. Di dapur dengan dua anak laki-laki berkreasi dengan tepung, ikan, dan telur. Semua dihitung dan direncanakan biar rasanya pas di lidah.

🧒 "Ibu, telurnya dua terus dikasih garam biar asin sedikit. Tepungnya biar telurnya nempel. Tepungnya bau bawang ya bu."

Aku sama sekali pesimis akan bermanfaat saat memutuskan menjadi ibu rumah tangga.  Bisa apa aku ya Allah kok ya dikasih rezeki jadi ibu rumah tangga. Ternyata sekarang lah waktunya. Geni kalau sakit pasti gak doyan makanan beli kecuali mie ayam. Harus makanan yang aku masak. Sementara Gian memang dari kecil tertarik dengan dapur dan memasak. 

Pada saat turun ke dapur maka Gian akan bersemangat membantu. Apalagi mainan tepung. Bahagia juga berbinar. Ibu bahagia karena bisa membuat duoG bermain dan belajar bersama. Ibu merasa bermanfaat.

Semua Gian yang balurin, ibu bagian siapin dan goreng

Ikan tuna yang sudah diiris tipis kemudian dibalur dengan tepung. Mamas sambil menghitung dan menyebutkan apakah bentuk ikannya persegi atau persegi panjang. Setelah itu ikan masuk ke kocokan telur yang sudah ditambah seujung sendok teh garam dan balik ke tepung lagi baru digoreng.  

Hasil perjuangan yang akhirnya buat bekal ngebolang

Dedek Geni sibuk tuang-tuang air teh dari satu gelas ke gelas yang lain.

👶"Ibu aku tuang gelasnya dua. Satu dua."

Ya baru paham konsep dua.

Malam setelah ngebolang, duoG minta main puzzle dan menikmati sekali.



Puzzle angka ini mainan lama yang aku pikir sudah tidak disukai oleh duoG. Eh begitu nongol, langsung jadi primadona lagi dia.

Ayah juga membantu dengan menceritakan pak Budi si pemadam kebakaran yang kehilangan dua matanya. Ide dari boneka tangan yang matanya dilepas sama dulGeni.

#Harike7
#Tantangan17hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
#ThinkLogic

No comments