Komunikasi Produktif, Hari 17 Perjalanan Kembali ke Titik Nol

Hari terakhir tantangan level 1, aku malah berpikir ini jadi titik nol lagi. Titik yang menguji bagaimana mempertahankan pencapaian yang telah diraih.

Berawal dari rasa bingung bagaimana harus memulai komunikasi yang sekian lama berjalan semaunya lalu mulai diperbaiki satu persatu. Mulai dari komunikasi dengan suami kemudian merambat ke anak-anak. 

Komunikasi produktif yang aku jalankan awalnya memang untuk menunaikan tugas tantangan level satu bunda sayang. Lantas bila tantangan itu berakhir malam ini apakah ke depannya aku akan kembali ke pola lama? Pola hidup satu atap lain tetapi asing. Tentu saja tidak. Aku akan terus praktik. Kenapa? Komunikasi produktif adalah pintu pertama yang harus aku buka untuk akhirnya bisa menjadi kesayangan suami juga anak-anak. Kemudian akan ada pintu-pintu lain yang harus terus menerapkan komunikasi produktif demi kemudahan dan kelancaran. Level dua menanti tetapi jika aku menjalani level dua tanpa komunikasi produktif rasanya mustahil akan sampai akhir.

Poin-poin yang ada di komunikasi produktif sudah mampu aku terapkan. Kembali ke titik nol bukan berarti tidak ada hasil melainkan mulai mengosongkan gelas untuk diisi ilmu yang lain

#hari17
#gamelevel1
#tantangan17hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

No comments