7 Alasan Wajib Nonton Vlog Ria SW


Saat ini Ria Sukma Wijaya atau Ria SW a.k.a Alien Ia' adalah salah satu vlogger kesukaan aku. Aku menemukan dengan tidak sengaja waktu cari referensi makanan pedas.

Terus langsung gak berpaling dan nungguin setiap jumat videonya tayang. 

Minggu kemarin doi baru OPEN PO buku "Off the Record", alhamdulillah dapat. Ya ada untungnya juga punya akun di toko buku online itu. Selain sugesti didahulukan karena langganan, harga juga lebih murah. Hahaha...



Postingan kali ini berisi alasan pribadi aku selalu nonton vlog Ria SW. Apa saja? Yuk ikuti tulisanku!

Catatan: semua gambar diambil dengan cara screenshoot dari video Ria SW di youtube, instagram ria sukmawijaya dan di-edit via photogrid oleh phalupiahero.

1. Aku sering menemukan pelajaran tersembunyi tentang semangat dan penggugah pikiran untuk hidup lebih bermanfaat

Ria SW ini adalah fans GD (salah satu personil Big Bang). Bukan hanya karena paras yang rupawan melainkan karena kerja keras dan disiplin untuk mewujudkan impian. Sementara Ria sendiri adalah seorang produser dan youtuber yang juga pekerja keras, total, dan suka dengan apa yang dikerjakan.


GREAT THINGS NEVER CAME FROM COMFORT ZONE
Yups, kutipan itu ada di kaos Ria (video Mukbang Masakan Sunda). Habis nonton bukan hanya dapat referensi tetapi juga semangat untuk melakukan hal-hal yang sudah direncanakan tetapi terkendala malas. Jangan pernah bermimpi jadi youtuber kondang kalau begadang meng-edit aja gak mau.

2. Aku merasa Ria sangat menikmati yang apapun yang dia makan

"Bersyukur dengan semua nikmat yang diberikan Tuhan maka Dia akan menambahkan nikmat-Nya."

Pesan ini yang aku tanamkan ke diriku. Makanya kalau lagi malas makan, selalu menonton atau menunggu sampai lapar banget jadi gak ada makanan sisa.

Ada orang yang memang suka makan lalu ada sebagian lagi, termasuk aku yang makan hanya sekedar memenuhi kebutuhan agar tidak mati kelaparan. Setelah nonton Ria, aku jadi lebih bersyukur dengan makanan yang ada atau bisa aku makan hari ini. Menikmati artinya bersyukur. Bersyukur jadinya bertambahlah nikmat.

Makanan seperti berubah begitu nikmat ketika Ria SW yang makan.


Abis nonton ini, aku minta dibeliin kerang saus padang.

3. Kualitas gambar dan suara yang oke

Totalitas membuat seseorang berusaha sebaik mungkin dalam menghasilkan karya atau produk. Selain itu pengalaman juga memiliki andil besar dan juga rasa sayang kepada subscriber yang telah memberikan kepercayaan untuk terus mengikuti channel Ria SW.

Gambar kinclong dan suara jernih lalu narasi yang menggoda menjadi poin-poin penting yang aku pelajari dari Ria SW. Sekarang ketika aku menonton video dan kualitasnya tidak sesuai tetapi aku butuh informasinya ya terpaksa fast forward.

kerang hijau saus padang


4. Pertanyaan yang menimbulkan penasaran

Selalu nanya: kenapa, kenapa, kenapa?

"Kenapa hayo warna kepiting berubah setelah dimasak?"

Tanpa lama-lama aku cari deh di google. Ternyata karena kepiting memiliki pigmen bernama astaxanthin yang berubah atau bereaksi jika terkena panas atau air mendidih. 

Pertanyaan dan rasa penasaran terpuaskan. 😊

Tidak cuma sekedar menonton, aku juga belajar banyak dari setiap kata yang belum aku pahami  atau pertanyaan-pertanyaan remeh yang langsung aku cari jawabannya biar gak terbawa mimpi.

5. Editingnya oke

Selalu menerbitkan air liur 😋
Penambahan efek-efek baik lagu atau pun gambar terasa selalu pas. Tidak menyakiti mata dan juga telinga. Terkadang ada video-video yang asal comot dan juga tidak di-edit dengan sepenuh hati. Suara masih kresek, gambar tambahannya blur parah, dan hanya ingin numpang tenar dengan menggunakan click bait.

"Ya iyalah, Ria SW kan pro."

Aku pernah diceramahi masalah pro dan amatir ini. Kalau dari arti katanya pro berarti sumber penghasilannya memang dari vlog sementara amatir ya suka-suka dia aja gak dijadikan mata pencaharian. Nah, belum tentu juga yang pro itu selalu lebih jago dan amatir pasti kualitasnya so so. Balik lagi ke kualitas orangnya. Banyak kok yang mengawali vlog dari emang suka lalu dapat bonus penghasilan dari youtube dan terus meng-upgrade kualitasnya. Lagi pula, pro yang kualitasnya biasa-biasa aja juga gak terhitung.

Pro disini artinya bersungguh-sungguh, total, dan selalu berusaha memberikan yang terbaik karena dia juga menyukai apa yang dia lakukan. Bukan semata untuk mendapatkan penghasilan.

Setiap pekerjaan yang kita lakukan tentu memiliki konsekuensi, jika memang dilakukan dengan baik dan total, uang atau materi adalah bonus. Bila sudah memutuskan untuk terjun ke youtube maka buatlah yang terbaik dan bermanfaat.

6. Surganya para pecinta makanan pedas

Seblak Jeletet Murni level 5
Bagi para pecinta makanan pedas, Ria SW adalah panutan selain Bara di channel Tanboy Kun. Ria memang dari kecil sudah suka pedas.

Kebanyakan makanan yang ada di vlog dia adalah makanan pedas. Selalu saja pengen langsung nyoba kalau Ria udah bilang, "Ini enak kok. Masih bisa dimakan tapi kalau yang gak kuat pedas biasa beli yang level setengah atau gak usah kasih sama sekali."

Cabe ternyata banyak juga kok manfaatnya. Sensasi terbakar yang disebut pedas saat makan makanan yang mengandung cabe, bisa membantu metabolisme tubuh dan potassium yang terkandung dalam cabe bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

7. Bonus referensi minuman

Memang kan minum disarankan 30 menit sebelum dan setelah makan agar proses pencernaan makanan bisa berjalan dengan baik. Mau minum apa saja juga terserah yang penting diatur agar tidak mengganggu.

Kalau abis makan pedes, minum susu.

Minuman seperti infused water

Kalau abis makan gorengan atau yang krispi sebaiknya minum good mood. Ini siih aku aja yang menyimpulkan. Hihihi...


Menemukan seseorang yang bisa dijadikan panutan juga termasuk rezeki bagiku. Merepotkan boleh, bergantung jangan. Manusia memang selalu butuh manusia lain itulah kenapa ada keluarga tetapi untuk bergantung, selalu kembali pada Tuhan Sang Maha Segala.
Terima kasih Ria SW untuk semua pelajaran yang mungkin tanpa kamu sadari berdampak bagi semua subscriber. Terus semangat ya. Hwiting!

(900)

1 comment

  1. Wah aku belum pernah nonton hihi, nanti coba lah aku nonton vlognya. :D

    ReplyDelete