Liburan Singkat ke Bogor

Singkat tetapi menyenangkan

Liburan singkat memang diperlukan untuk mengurangi kepenatan Emak Sensi. Ya biar sensinya berkurang dan ada bahan buat postingan di blog. Hihihi...

Bogor dipilih karena mudahnya akses kereta. Kereta adalah alat transportasi yang disukai mamas dan dedek. Liburan kan buat senang-senang, bukan malah macet-macetan. Ya kan? 

Hotel sudah dipesan ayah. Tinggal berangkat dan menikmati liburan. 

1. Stasiun Bogor

Berangkat dari rumah sekitar pukul 10.00 menuju Stasiun Kranji menggunakan taksi online. Perjalanan kurang lebih lima belas menitan karena memang belum memasuki jam padat.

Bagi yang jarang menggunakan kereta maka perlu emak ingatkan untuk menyiapkan segala kartu pembayaran elektronik. Setiap orang pegang satu kartu. Catatan tambahannya adalah pemilik kartu Bank DKI belum bisa digunakan karena belum ada kerjasama di stasiun Kranji. Akhirnya beli tiket sekali jalan untuk mamas yang sudah 4 tahun, adek masih gratis karena tingginya belum 90cm.

Begitu sampai di Stasiun Bogor, anak-anak eksplor karena memang sedang dalam perbaikan jadi pasir atau kerikil menggoda.

2. Warung bakso pinggir jalan

Awalnya mencari makanan yang dekat dengan stasiun sebelum ke hotel. Ya sudah jalan-jalan saja sekalian melihat sekitar. Kalau kebetulan ada yang bagus ya mampir. 

Langit sudah mendung dan gerimis mulai turun ketika akhirnya mampir di warung bakso pinggir jalan. Acak saja karena sudah lapar. Begitu makan, hujan turun dengan deras. Nikmat banget. Mepet-mepet menghindari tempias air hujan sambil makan bakso. Baksonya enak. Sayang gak sempat foto-foto. Ribet sama bocoran dari tenda.

3. Hotel Sahira Butik

Dari warung bakso ke hotel naik taksi online lagi. Ya terima kasih sekarang kita sudah bisa menikmati kemudahan berkat teknologi. Sudah tidak perlu ribet cari pangkalan. Tinggal order via ponsel, tunggu, langsung bisa diantar ke tujuan.

Sampai di hotel, tidak perlu tunggu lama, anak-anak sudah minta nyemplung. Memang emak pesan ke ayah untuk pesan hotel yang ada kolam renangnya. Meskipun dingin karena abis hujan, anak-anak senang aja main air. Gak peduli hawa dingin.

Di Hotel Sahira Butik, ada area main di dekat tangga menuju lantai dua. Cukup menyedot perhatian anak-anak setelah makan. Mereka main melupakan lelahnya. Sayangnya banyak mainan yang sudah tidak berfungsi dengan baik.

Paginya sebelum check-in anak-anak renang lagi. Selesai sarapan malah mager di kamar nonton film sama streaming youtube.

4. Peppino Resto

kamera baru jadi masih kaku 😀
Resto yang terletak di jalan Paledang ini sangat dekat dengan hotel Sahira Butik. Kita berempat berjalan. Sengaja mencari yang dekat. Hanya sekitar 200 meter. Menunya beragam, Indonesian Food, Salad, Pasta, Pizza.

Kami makan malam di sini. Recommeded buat yang memang menginap di sekitaran jalan Paledang.

5. Resto d'Leuit

Suami memang beberapa kali ada tugas di Bogor. Nah resto sunda ini adalah rekomendasi.

Selalu penuh. Makanannya enak. Ada area main buat anak-anak juga.


Sungguh liburan singkat yang menyenangkan. Kode nih kayaknya biar bisa balik lagi ke Bogor. 😉

No comments