Senin, 02 Oktober 2017

Kamu Tukang Baca? Gak Nyesel Deh Tahu 5 Penjual Buku Online Ini

Buku bacaan sudah seperti makanan bagi penulis. Tanpa disadari dan dengan sendirinya, penulis akan mencari buku bacaan yang cocok untuk bekalnya menyelesaikan tulisan atau hanya sebagai pengalih keruwetan saat butuh jeda.

Nah, Emak Sensi punya 5 penjual online langganan nih. Siapa aja mereka, yuk intip!

1. Fenti Novelas Garden

"Mba Feeen, buku mba Indah Hanaco sudah ready stok belum ya. Plus tanda tangan," pinta penggemar lebay.

Aku mengenal Fenti Novelas Garden memang dari penulis kesayangan, Indah Hanaco. Buku-buku historical romance adalah yang sering bikin khilaf. Buat aku, buku-buku Indah Hanaco lah yang paling bikin khilaf. Hahaha...

Harga bersaing, bisa minta pertimbangan atau review (alhamdulillah rekomendasinya belum pernah mengecewakan), dan kadang bisa minta tenggat juga kalau akhir bulan. Hihihi... Makasih ya mba Fenti, sudah sering direpotkan. Semoga laris terus lapaknya. Aamiin.



2. T Sandi Situmorang

Buku-buku jadul adalah ciri khas dari lapak bang Sandi. Kondisinya pun dengan jelas dicantumkan pada gambar buku yang ditawarkan. Banyak buku lawas tentang belajar menulis dengan kondisi baik yang bisa aku dapatkan dari bang Sandi. Sebagai bocoran, bang Sandi ini juga langganan para penulis senior yang berburu buku-buku lawas jadi harus sering berkunjung ke FB si abang biar gak ketinggalan buku inceran.

Emang di Jakarta gak ada ya Mak sampai jauh-jauh ke Binjai? Hahaha, mbuh ya ndilalah kok nemu buku inceran seringnya di lapak bang Sandi. Meskipun begitu emak gak khawatir karena bang Sandi selalu memilihkan jasa pengiriman yang paling murah sesuai dengan kemauan kita. Terus kita juga bisa minta untuk dikirim sekalian banyak atau mau nyicil.

Sekarang ini yang lagi laris manis di lapak si abang adalah buku cerita anak-anak: hardcover, harga miring, tema beragam. Jangan khawatir, kalau beruntung bisa menemukan buku yang diinginkan pas Jumat murah, lagi obral, atau dapat diskon karena udah langganan.



3. BukaBuku.com

Gak tahu BukaBuku.com? Lah gak gaul amat.

Toko buku online ini mengharuskan kita mendaftar jadi anggota karena nantinya semua transaksi akan bisa dipantau melalui dashboard dan dikirim via email. Susah? Gak lah tinggal email dan password aja kok terus nanti isi data buat pengiriman saat kita melakukan pembelian.

Emak suka toko buku ini karena diskon untuk buku-buku referensi akademik sungguh menggiurkan. Bulan lalu emak sampai kalap beli buku psikologi karya penulis luar yang diskon hingga 40%. Ada juga PO penulis best seller dengan bonus yang tak kalah menggiurkan.



4. BukuKita.com

Sama seperti BukaBuku.com, BukuKita.com juga men haruskan kita melakukan pendaftaran. Di sini  yang menarik adalah fresh stok. Buku best seller yang biasanya habis di pasaran, ada sini. Seperti buku Marie Kondo yang kemarin happening terus agak susah didapatkan, emak nemu di sini dengan harga yang oke.



5. TokoCie

Suka buku bacaan berbahasa Inggris? TokoCie adalah solusi yang tepat. Harga bersahabat untuk ukuran buku impor.

Setelah diintip, mumpung awal bulan bisa deh agak royal dikit belanja buku. Ya kalau emang stok bacaan udah abis lho ya. Jangan sampe hanya numpuk dan masih awet berselimutkan segel setelah dibeli. Padahal belinya pake sembunyi-sembunyi dari suami *eh. Itu pasti mak lah, kalian kan baik ^_^

3 komentar:

  1. Ntar kepo, ah. Pengen nambah koleksi buku horror. :D

    BalasHapus
  2. Catat ah, mau intip lapaknya.

    BalasHapus

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design