Rabu, 09 Agustus 2017

Reading Challenge, Apakah Tahun Ini Akan Bernasib Sama?


Dari tahun 2013 sudah bergabung dengan Goodreads dan juga reading challenge-nya tetapi sampai sekarang belum juga bisa menaklukan. 

30 buku jadi target di tahun 2017. Makanya sampai ditulis di sini biar rajin membaca ya mak!

Kan sudah mulai membiasakan duoG akrab dengan buku. Masa iya emaknya malah santai-santai aja cuma baca timeline FB doang. 


Ya namanya juga si emak. Lebih banyak nundanya ketimbang bacanya. 

"Classic" A book which people praise and don't read - Mark Twain

1. Semoga dengan tantangan ini emak bisa baca buku yang masih diplastikin

Punya buku yang dari beli, masih plastikan, dan nongki cantik di rak? Sama dong. Ada beberapa buku kata Mark Twain, klasik. Hahaha... Sebenarnya kalau ingat bau buku yang baru aja dibuka tuh rasa malasnya menghilang. Eh lha kok sekarang balik lagi malesnya.

Nih untung laptop punya suami nganggur jadinya bisa sejenak mengurangi jereng dengan mengetik di layar lebar laptop. Iseng buka goodreads, ganti widget 2017, bongkar buku-buku yang harus dibaca. Semoga gini terus ya mak. Bisa update bacaan tiap hari. dah 30 buku aja gak usah muluk-muluk ampe 50 kalau endingnya gak setengahnya acan.

"Buku yang baik tidak pernah dilihat dari sampulnya kan?" - Tere Liye
2. Semoga sampul buku yang emang menarik makanya dibeli itu bisa mengenyahkan rasa malas

Si emak emang beli buku rata-rata karena sampulnya menarik. Ketahuan kan mak? Ya udah sampai sebatas itu saja. Eh kamu kayaknya ada janji mau ulas buku "Stop Pikun di Usia Muda!"? Iya kan mak. Hayo, hayo. Segera mak segera.

Rasa malas membaca berawal dari tidak konsen karena harus disambi. Begitu tugas negara sudah selesai maka membaca menjadi hal yang menyenangkan. Bisa berbagi cerita juga kalau mamas GianGaraGembul lagi baca sendiri dan emak juga ada bacaan jadi tukar ilmu. Ya tetap sesuai umur ya penjelasannya. Kan gak mungkin dijelasin juga kalau emak lagi baca novel dewasa. Berabe nanti yak.

Kita membaca untuk tahu bahwa kita tidak sendirian - William Nicholson

3. Semoga dengan mulai membaca si emak bisa berkurang galau dan bapernya

Memutuskan menjadi ibu rumah tangga penuh hingga kini menyisakan tanda tanya. Apakah emak sanggup bertahan hingga nanti anak-anak mandiri?

Mamas GianGaraGembul sekolah terus dedek DulDenGeni di daycare. Barulah kerasa sepinya. Kalau sudah begini baru deh mau baca buku lagi.

Belajar membuat kenangan indah dari buku The Passionate Marriage-nya Indah Hanaco terus mulai menulis setelah baca Dear Olivia lalu bisa nostalgia dengan novel terjemahan bareng Heart & Sole-nya Miranda Liasson. Asyik kan. Berasa tidak sendirian. Dapat pengalaman walaupun hanya di kamar sendirian.


4. Membaca dan mulai penuhi target

Setelah membaca pasti akan ada banyak ide-ide yang muncul. Bulan ini target 30 artikel blog dan juga 4 artikel kewajiban harus bisa tuntas seperti bulan lalu. Dengan tambahan reading challenge pastinya terbantu karena buku bisa jadi sumber referensi yang tak terbatas. Diolah, dimasak, dan disajikan dengan hiasan tentu saja akan menjadi review peningkatan produktivitas di akhir bulan.

5. Reading challenge, procrastination killer

Menunda dan kehilangan banyak waktu. Semoga tantangan membaca ini membunuh penundaan yang sering emak lakukan.

Semangat!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design