Sabtu, 08 Juli 2017

Kaligung Kini Makin Disukai

Excited to travel. Ngebolang lagiii..
Semarang, kami datang...

Uti ada reuni di Semarang dan aku tidak mau melewatkan untuk ikutan bareng krucils. Maaf ya ayah seharian ini kami video call dan bikin mupeng. 

Terus naik apa? Kaligung lah. Sayang waktu awal naik kereta ini tahun 2004an, hp masih jadul dan belum aktif di dunia penulisan online jadinya ya tidak di dokumentasikan dengan baik.

1. Tiket berupa boarding pass
Harga tiket Rp50.000. Bisa dibeli online dan offline. Begitu kode booking didapat, kita bisa print di stasiun. Kaligung adalah kereta yang melayani rute Tegal-Semarang Poncol. Baru bisa dipesan 3 hari sebelum keberangkatan dan dicetak 6 jam sebelum.
Pada hari keberangkatan, setengah jam sebelum kita dipanggil untuk persiapan boarding. Masuk dengan menunjukkan tiket dan KTP. Transit di ruang tunggu. Hihihi 😄



2. Tempat minum
Asyem aku merasa ndeso 😜. Mamas Gara sudah langsung fokus dengan tempat minum itu. Membuka tutup dan memasukkan botol. Baby Gara juga dengan bantuan Uti tidak mau kalah mainan juga. 
Iyes bisa buat tempat hp. Ketika posisi menyusui, tangan yang bebas bisa sambil  mengetik pesan pada aunty untuk lokasi penjemputan.

3. Nyaman buat anak
Di gerbong kereta Kaligung, anak-anak bisa bolak-balik berjalan di lorong antara tempat duduk. Lantai juga bersih jadi buat yang punya anak suka gegoleran bisa lah main di lantai.

4. Toilet bersih
Surga bagi ibu hamil yang beser adalah tidak risi bolak-balik ke kamar kecil yang bersih. Anak-anak juga suka kalau ada toilet bersih.

5. Bagasi
Iya seperti di pesawat, bagasi tidak bisa ditempati koper besar dan tas ransel montok. Wakaka...

6. Fasilitas pengalih kebosanan
Selain tempat minum ada pemandangan laut dan sawah. Lalu colokan buat hp yang sudah tergantung dengan charger. Kita gak akan mati gaya karena hp on terus.


7. Layar berjalan yang menunjukkan posisi
"Mba udah di mana?"
Sekarang sudah bisa jawab kalau ternyata pemandangannya sawah semua. 
Iya ada layar yang menunjukkan ada di mana posisi kita sekarang.


Kaligung kini sungguh menyenangkan. Anak-anak nyaman, ibu senang, dan Uti bahagia. 😄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design