Kamis, 13 Juli 2017

Belajar Kekurangan dan Kelebihan dari Mangga


"Bapakku akhirnya kena gula karena makan mangga."
Ya iyalah sehari aja 3 buah terus seminggu bisa 21 buah dong totalnya.
Terus salah siapa? Mangganya?

Mangga bisa menurunkan kolesterol dengan kandungan vitamin C, pektin, dan serat ketika kita memakannya.

Vitamin A pada mangga dapat menjaga kesehatan mata dan juga memiliki antioksidan yang berguna menghambat sel kanker, mengurangi inflamasi/pembengkakan, dan menurunkan gula darah.

Lho katanya mangga gulanya tinggi kok bisa mengurangi gula darah?
Nilai glikemik pada mangga 51 artinya tidak terlalu signifikan menaikkan gula darah setelah dikonsumsi. Namun ingat konsumsi di sini dalam arti jumlahnya wajar. Kalau sehari aja 3 buah gimana? 
Sebenarnya kadar gula mangga tidak terlalu tinggi tetapi fruktosa yang terdapat dalam mangga inilah yang harus diwaspadai. Fruktosa dapat menjaga kadar gula darah sekaligus dapat menimbulkan kecanduan dan meningkatkan stres.

Daun mangga kalau direbus lalu direndam semalaman dan dikonsumsi pagi hari bisa mengontrol kadar insulin bagi penderita diabetes.

Yang paling mencengangkan adalah mangga mengandung afrodisiak layaknya vanilla. Jadi buat emak-emak yang habis melahirkan dan dikomplain suami karena gairah menurun, bisa segera berburu mangga. Iya yang suaminya males-malesan kalau diajak refreshing juga bisa disodorin mangga dulu ✌😎

Nah mangga punya banyak banyak kelebihan kalau kita mau baca-baca dan cari tahu. Kekurangan mangga hanya satu, dia bikin kita khilaf. Hahaha...
Manis, lumer di mulut, segar kalau dinikmati setelah dikeluarkan dari lemari pendingin. Belum lagi kalau dicocol sambal kacang yang pedas 😋

Nah tinggal kita mengenal diri kita. Kendalikan diri. Manfaatkan potensi dan juga kekurangan.

Si emak itu males tapi kasih aja pel-pelan bolde. Dia semangat tuh jadi inem. Hahaha 💪

Bergunalah mak seperti mangga yess ☝

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design