Minggu, 12 Juni 2016

[Maraton Review Novel Indah Hanaco] My Better Half, Kisah Maxim Fordel Arsjad Menemukan Kendra Elanith

Rusukku, akhirnya aku menemukanmu

Penulis    :  Indah Hanaco

Penerbit   :  Elex Media Komputindo

Tahun      :   2014

Halaman  :  295
Maxim Fordel Arsjad

Aurora, Darien. Maxim, dan Declan. Anak ketiga dari klan Arsjad, mengambil peran sebagai sosok pengganti setelah papa meninggal. 

Kisah Declan Eugene Arsjad ada di novel To Be with You

Pria berusia dua puluh sembilan tahun  itu memimpin departemen penjualan. Dia juga memiliki kemampuan merancang sepatu yang cukup jempolan. (halaman 6)

Kendra Elanith

25 tahun, rambut sepunggung, lulusan akutansi,  seorang ambidextrous dan memiliki ibu penderita skizofrenia.


Setelah melihat ke segala penjuru dan memastikan tidak ada yang memperhatikan tingkahnya, Kendra membungkuk. Dia baru saja hendak merapikan rambutnya dengan bantuan kaca jendela si Colorado yang gelap itu, Tiba-tiba, kaca jendela itu malah bergerak turun, membuat Kendra melompat mundur saking kagetnya. Astaga, mobil itu ternyata berpenumpang! (halaman 24)

Pertemuan Kendra dan Maxim sungguh masuk dalam "pertemuan pertama yang tidak menggoda". Maxim adalah pengemudi Si Colorado favorit Kendra. Kemudian pertemuan-pertemuan lainnya bukanlah hal yang menyenangkan bagi keduanya.

Namun jodoh akan tetap menyatukan keduanya meski prosesnya tidak seperti membalikkan telapak tangan.

"Kamu ... sebaiknya tidak mengoceh sembarangan! Aku, Maxim Fordel Arsjad, lebih baik mati ketimbang berpura-pura mencintai seseorang! Aku bukan orang yang seperti itu. Ada banyak perempuan yang kehilangan orangtuanya setiap hari. Apa lantas aku harus mengaku jatuh cinta pada mereka semua?" suara Maxim meninggi.
Jatung Kendra berhenti berdenyut seketika.
(halaman 240)

Indah Hanaco sangat piawai membuat karakter pria yang pantang menyerah dan setia. Pria ciptaan Indah Hanaco identik dengan berusaha sampai sepertinya tidak ada jalan. Setelah usahanya berhasil, pria itu tidak akan meninggalkan si wanita dengan cara selingkuh. Tidak satu pun. Kalau dikejar-kejar cewek yang salah sangka iya, tetapi kalau selingkuh tentu saja tidak.
Kamu adalah hal terindah di dalam hidupku
Jangan pernah meragukan hatiku
Aku mencintaimu kini
Aku mencintaimu nanti
Kamu adalah jiwa tempat kubagi hidupku
Bersamamu aku menjadi kuat
Kamu adalah penggenap jiwaku
(halaman 280-281)   
Novel manis ini di-edit oleh Afrianty P. Pardede, editor membuat semua cerita ini jadi begitu meleleh. Aku yakin kamu akan berulang kali bilang, "Owh, so sweet" saat membaca novel ini. Gak percaya, beli dan bacalah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design