Jumat, 13 Mei 2016

Tentang Satu Perjalanan

Kereta jadi pilihan agar saat bosan anak bisa jalan-jalan
Baby Geni baru berumur 2 bulan 3 hari saat perjalanan kereta pertamanya. Sungguh luar biasa karena dia bisa menikmati perjalanannya. Tidak rewel dan selalu bangun pada waktu emak memotret.

Ya ampun mak, apa gak kasihan masih kecil sudah diajak perjalanan jauh? Ahhh, kalau orangtua masih belum siap ya tidak perlu dilakukan. Perjalanan kan tentang menjalani momen. Kalau dibayangkan momen itu tidak indah dan merepotkan ya tidak usah dilakukan. Bagaimana? Jangan jadi orang yang apa-apa dibuat ribet sih.

Perjalanan adalah momen.
Momen dimana apa saja bisa terjadi.

Senyum adalah hasil dari proses perjalanan 
Baby Gara dan Baby Geni sudah mulai pergi saat masih di kandungan. Hamil besar aku masih saja suka melakukan perjalanan. Mulai dari jarak dekat sampai jauh.

Proses itu membuat mereka perlahan mulai tahu kadang kereta itu sangat dingin karena AC bocor, lapar karena bekal habis, atau lelah karena tidur dengan posisi tidak enak.

Perjalanan selalu tentang belajar. Bahwa pasti ada waktu untuk memaknai bahwa AC bocor bukan apa-apa dibanding terjebak 36 jam di bis. Ada saat dimana bekal habis bukan masalah besar dibanding mendorong mobil yang cakramnya rusak. Dan tidur dengan posisi menekuk jauh lebih masuk akal dibanding berusaha tidur untuk menahan pipis.

Menikmati momen walaupun sambil ngedumel. Menikmati momen meskipun rasanya sudah tak kuasa menahan gatal karena dua hari tidak mandi. Nikmati karena pasti menanti kapan lagi momen itu bisa terjadi jika tidak hari ini.

Perjalanan adalah belajar
Belajar bersyukur untuk apa yang dimiliki. Kok terjebak macet, untung mobil sendiri jadi gak mikir biaya sewa membengkak. Laper banget nih, untung baru gajian jadi begitu menemukan warung bisa langsung beli.

Nikmati momenmu, nikmati pembelajaranmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design