Senin, 23 Mei 2016

Sengaja Mengabaikan, 5 Kegiatan yang Sering Tak Fokus Dilakukan Setelah Anak Kedua Lahir

Setelah Baby Geni lahir, ada beberapa perubahan dan penyesuaian. Mulai dari berbagi tugas hingga hal-hal yang kadang sengaja diabaikan untuk beberapa waktu. Terus di sesi Curhat Si Emak kali ini, emak sensi mau curhat tentang 5 kegiatan yang sering sengaja diabaikan sejak Baby Geni lahir.


1. Pola tidur siang

Sebelum Baby Geni, anak keduaku lahir mamas Gara punya pola tidur siang yang jelas. Dia akan tidur jam satu siang lalu bangun setengah empat sore.

Lalu setelah adiknya lahir, dia sering main hingga pukul tiga sore dan tidur jam empat sore. Malamnya begadang. Ya tugas ayah yang menemani. Terima kasih ayah sudah rela menemani mamas Gara begadang nonton robocar poli. Hihihi...


Kadang bisa tidur siang tepat waktu, kadang sore baru mau tidur karena kecapean

2. Keterampilan untuk mandiri

Mamas Gara di usianya tiga tahun, sudah bisa secara mandiri buang air kecil dan cebok. Terus mulai makan sendiri dengan sendok.

Namun kadang kalau emak lagi butuh cepat karena Baby Geni menangis dan butuh dinenenin ya mamas Gara harus disuap biar cepat habis. Sesuai porsi sarapan hari itu.

Keterampilan untuk makan sendiri jadi berkurang waktu latihannya.

Ya setidaknya mamas Gara sudah punya keinginan untuk makan sendiri

3. Waktu membaca buku bersama

Mamas Gara memang sudah dibiasakan akrab dengan buku sejak dalam kandungan. Lalu dia juga punya 'reading time' saat mau tidur siang. Tidur siang terganggu acara membaca buku bersama juga terganggu. 

Sabar ya mas, kita temukan lagi waku baca buku bersama kita segera setelah kita bisa menyesuaikan waktu bareng dedek Geni.

Toko buku adalah surga kedua setelah toko mainan

4. Waktu bermain bersama

Jika ayah bekerja, mamas Gara lebih sering main sendiri. Emak kadang nenenin, masak, atau ngeblog.

Emak jadi tidak fokus menyiapkan mainan yang mengasah kecerdasan mamas Gian. 

puzzle, mainan mengasah motorik halus kesukaan mamas Gara kalau lagi bosan main mobil

5. Waktu bersama suami

Untuk sekedar curhat, kami terkadang menggunakan whatsapp atau bbm. Ya kapan aja ada waktu luang. Hahaha... Waktu luang bagi kami sangat langka. Kami lebih sering tidur karena kelelahan.

Semoga, kami akan segera menyesuaikan diri dan menyusul ketinggalan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design