Minggu, 15 Mei 2016

5 Hal yang Membuat Emak Sensi Merasa Kaya

"Mak, kemana-mana kok pake kendaraan umum sih. Beli mobil dong?"
"Katanya orang kaya, mobil aja gak punya."
"Kalau memang kaya harusnya mobilnya dua dong."

Setiap orang punya definisi kaya masing-masih. Ada yang punya mobil sudah merasa kaya, ada yang mobilnya harus lima dulu, atau punya rumah seharga satu miliyar barulah dia merasa kaya.

Lalu bagaimana dengan emak sensi ya? Oke ini 5 hal yang membuat emak merasa kaya.

1. Bisa menikmati waktu bersama yang berkualitas

Kalau lagi bareng jangan mikirin yang lain. Fokus ke momen itu, barulah kau bisa disebut kaya

Lagi malam mingguan bareng keluarga malah mikirin kerjaan. Gak bisa lepas ponsel karena bolak-balik ditelpon. Gak bisa wefie karena panggilan masuk terus berdering. Nikmatkah waktumu bersama keluargamu itu? Bukannya senang malah dicemberutin anak istri.

Berkualitas adalah waktu yang ada, kita hadir disitu secara utuh dan penuh. Gak kepikiran yang lain-lain. 

Itulah arti kaya menurut emak sensi karena emak bisa menghargai apa yang dimiliki dengan fokus hadir.

Waktu adalah hal yang tak terbeli. Bila sudah lewat kita tidak bisa minta putar ulang kembali. Maka dari itu betapa kayanya seseorang jika dia bisa memanfaatkan waktunya dengan baik.

2. Perkembangan anak- anak yang sayang bila terlewatkan

Anak-anak tumbuh dengan cepat. Bila kita tidak hadir sungguh sayang. Tiba-tiba sudah bisa makan sendiri. Terus dicium sudah dilap pake tangan. Rasanya baru kemarin eh sudah punya adik.

Orang kaya pasti tahu pasti apa yang tidak bisa dibeli dengan uang sebanyak apapun. Kaya tidak terbatas pada material semata. Perkembangan anak-anak bila telah lewat maka akan berganti dengan kemampuan-kemampuan yang lain. Bisa berdiri lalu jalan terus berlari. Tidak bisa kalau sudah berlari anak balik ke fase merangkak lagi. 

Baby Gara sudah bisa pose kalau difoto dan mulai makan sendiri. Baby Geni bisa berpose saat tidur dan memberi tanda saat akan buang air besar
Kaya itu seindah melihat anak-anak tumbuh dan berkembang di sisi emak sensi.

3. Berani mencoba makanan yang tidak tahu rasanya

Belum tentu yang terlihat enak, rasanya enak juga kan?
Harganya mahal, penampilannya menggoda, aromanya memanggil. Terus beranikah kamu mencoba? Belum tentu. Untuk emak sensi butuh keberanian lebih hingga pada akhirnya mencoba. Ah nanti sudah bayar mahal rasanya ternyata tidak seenak yang diharapkan. Kan sayang kalau hanya tertipu penampilan tetapi bikin perut sakit nantinya. Oh aku tidak akan terjebak aroma untuk kesekian kalinya.

Ribet banget ya si emak sensi ini. Tinggal dicoba aja repot. Ya maka dari itu emak sensi akan merasa sangat kaya bila bisa gak ribet bin rempong urusan mencoba makanan. Coba ya coba aja. Masalah lain dipikir belakangan.

4. Kaya bila punya banyak buku, membacanya, dan tertata rapi di lemari

Berharap buku itu punya rumah yang luas
Semoga pelan tetapi pasti akan segera terwujud. Amin.

5. Kaya itu punya ilmu, berbagi, dan bermanfaat bagi sekitar

Sedikit atau banyak bila dibagi pasti akan bermanfaat. Apa-apa saja yang emak sensi dapat berusaha dibagi melalui tulisan di blog. Tentu saja agar ilmunya tidak terlupakan sia-sia.

Itulah kekayaan yang ingin emak sensi bagi. Semoga terus konsisten dan berguna bagi yang membaca. Amin.

2 komentar:

  1. kalau udah merasa kaya, trus jadinya jangan sensi lagi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya harusnya gitu. Maklum sensian. Kurang piknik kayaknya Mak.

      Hapus

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design