Senin, 18 April 2016

3 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Salon



Tomboy, gak pernah make up, gak tertarik beli kosmetik. Terus? Apa kabar salon?


Aku memang bukan cewek yang hobi ke salon. Namun semenjak bekerja jadi guru TK, aku menyempatan diri sebulan sekali untuk ke salon. Kenapa?

baca juga : Guru TK, Jangan Hanya Sabar!

1. Merasa diperhatikan

Bekerja dengan anak-anak memerlukan emosi yang stabil. Kita harus menjaga naik turunnya emosi. Tidak boleh membawa bad mood ke lingkungan main bersama anak-anak. Kita harus selalu bersikap tenang dan ter-kontrol.

Memiliki pekerjaan yang menguras emosi tentu kita perlu penyegaran. Tentu kita sendiri yang tahu hal apa itu. Hal yang bisa menyegarkan pikiran kita. Saat kita segar maka akan maksimal ketika kembali bekerja.

Perhatian. Siapa sih yang gak suka diperhatikan? Perhatian pada penampilan kita yang kusut dan kusam tentu bukan yang diharapkan. Saat di salon kita akan ditanya, diberi saran, dan diberikan pelayanan terbaik yang ada sehingga setelah keluar dari salon kita bisa merasa diperhatikan dalam aura yang positif. Aura ter-urus. Mulai dari rambut, wajah, hingga kaki.

Salon is just sweet escape from your daily hard life. Sekedar facial atau creambath pastilah bukan sesuatu yang mahal jika setelah itu kita merasa bahagia. Bahagia untuk bisa meluangkan waktu, me time.


2. Mendapatkan kenyamanan

nyaman/nya·man/ a 1 segar; sehat: badannya berasa -- disinari matahari pagi; 2 sedap; sejuk; enak: suaranya merdu, -- didengar;
menyamankan/me·nya·man·kan/ v menjadikan nyaman; menyegarkan; menyejukkan; menyedapkan: taman yang terpelihara baik memberi pemandangan yang ~;
kenyamanan/ke·nya·man·an/ n keadaan nyaman; kesegaran; kesejukan
(dari kbbi.web.id)
Kenyamanan merupakan hal yang mahal jika kita hidup dan memiliki kehidupan yang tidak sehat. Bekerja 24 jam penuh. Tidak ada libur, tidak ada cuti, bahkan untuk me time aja susah.

Tahu kasus seorang ibu di Bandung yang membunuh ketiga anaknya?  Tentu saja dari situ kita harus belajar bahwa mendapatkan kenyamanan sehari saja di 30 hari kita itu cukup ampuh untuk menghindarkan kita dari stres. Stres yang tidak kita sadari. Stres yang pelan-pelan menggerogoti. Stres yang tak lama bertransformasi menjadi kemarahan, ringan tangan, atau keinginan untuk menyakiti diri dan orang-orang di dekat kita.

Salon langganan kita tentu berbeda-beda. Ada yang suka salon dengan alunan musik ringan yang bisa membuat kita mengantuk saat sedang massage, ada juga yang suka lilin beraroma menenangkan ketika wajah sedang dimasker, atau mereka yang memilih salon sekaligus cafe sehingga setelah treatment bisa langsung menikmati red velvet dengan lelehan coklat tebal. Hmmm... You choose your favourite!

3. Merasa cantik

"Salah gak sih kalau udah punya anak pengen tampil cantik?"
"Kalau udah punya anak malah harus perhatiin penampilan biar suami gak kabur."
"Aku suka banget kumpulin lipstick. Cantik aja kalau tiap hari ganti warna."

Buat para wanita pastilah suka jika dipuji cantik, terawat dan tampak lebih muda dari umurnya *jadi inget umur.

Salon sebenarnya bukan satu-satunya pilihan jika kita ingin merasa cantik. Namun untuk yang tidak suka ribet, salon adalah solusi tercepat untuk mengubah penampilan kita. Selain perawatan kita juga bisa mempercantik diri dengan polesan make up. Make up yang tentu saja disesuaikan dengan situasi. Jika ingin ke pesta tentu berbeda dengan acara rapat formal.

Salon dipilih saat kita buru-buru dan memang harus menyerahkan pada yang profesional. Salon bisa juga menjadi pilihan saat kita ingin istirahat sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan kita sehari-hari.

Tampil cantik adalah hak setiap wanita. Janganlah meremehkan rasa ingin tampil cantik hanya karena kita bekerja di rumah, tidak kemana-mana, dan berkutat dengan pekerjaan rumah tangga. Tampil cantik selain menyenangkan diri sendiri juga bisa membuat orang di sekitar bahagia melihat kita bahagia. Anak atau suami pastilah tidak menolak jika kita tampil cantik dan merawat diri kita sendiri.


"Ibu cantik pake merah-merah," puji baby Gara saat aku pakai lipstick

So kapan kita ke salon?

2 komentar:

  1. ke salon kalau sedang sakit kepala, enak, ambil paket hair spa.. hihihihi.. salam kenal mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang enak kepala langsung enteng. Salam kenal juga mba.

      Hapus

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design