Jumat, 05 Juni 2015

Kalau Tidak Cinta, Saya Pasti Menyerah



Pesona/No. 06 /Juni 2015 Halaman 32-33
Cover depan majalah Pesona itu mengingatkan aku akan hutangku. Hutang artikel tentang pertemuanku dengan Maudy Koesnaedi.

"Kalau bukan karena cinta dari hati, mungkin saya sudah menyerah untuk memberdayakan potensi Abang None Jakarta untuk melestarikan budaya Betawi," ujar mpok Mod sapaan akrab Maudy Koesnaedi

Artikel ini sudah lama ada di draft. Lalu pas aku buka lagi, ada kutipan itu. Kutipan yang membuat aku sadar. Cinta pada menulislah yang akhirnya membuatku kembali. Berjuang untuk ada di depan laptop. Sungguh aku minta maaf kepada mba Ani Berta yang telah memberikan peluang bertemu Maudy padaku dan aku malah menunda sangat lama untuk memposting tulisan ini.

Jakarta, 10 Mei 2015
Berkesempatan bertemu dengan Maudy Koesnaedi di acara "Cerdas, Berbudaya, dan Bermanfaat bersama Abang None Jakarta"

Maudy Koesnaedi yang akrab disapa Mpok Mod sangat identik dengan Teater AbNon. Teater yang dibentuk tahun 2009; merupakan wadah yang digunakan untuk melestarikan budaya Betawi melalui seni tari, musik, dan peran. Seperti yang Mpok Mod janjikan saat terpilih menjadi None Jakarta tahun 1993, Ia ingin mengembangkan budaya Betawi. Namun bukannya tidak ingin diindentikkan dengan Teater AbNon, namun Maudy ingin semua tahu bahwa kerja keras dilakukan oleh semua pihak. Bukan hanya dia semata.Dia tidak bisa sukses jika hanya sendiri, semua orang bekerja keras bersama-sama dengannya.


Teater AbNon, awalnya hanya beranggotakan AbNon Jakarta Utara karena Mpok Mod berasal dari sana. Namun sekarang semua wilayah Jakarta: Pusat, Timur, Barat, Utara, Selatan, Kepulauan Seribu sudah menjadi anggota dan ikut memajukan Teater Abnon.

Penampilan Teater Abnon di panggung utama membius penonton

24-25 Oktober 2015 akan digelar pementasan Si Mirah Gadis Marunda yang digelar Teater AbNon. Mpok Mod berpesan untuk tidak lupa datang menonton. Hihihi... Ikutan promo ya mpok Mod, biar laris dan banyak yang nonton.

maaf bikin mpok Mod kaget pas minta foto bareng ^_^

Setelah menulis ini, aku sadar satu hal. Janji memang harus ditunaikan. Namun saat kita tak mampu memenuhinya, percayalah cinta akan membawa kita pada janji itu. Melakukan sesuatu karena cinta memang akan memberikan hasil yang berbeda. Mpok Mod sudah membuktikan, kecintaannya akan budaya Betawi membuat dirinya bertahan dan terus berjuang melestarikan budaya Betawi. Budaya yang dicintainya.

Terima kasih banyak ya Mpok Mod, akhirnya aku sadar. Jika memang aku cinta dunia menulis. Apapun halangannya, pasti akan kembali menulis. Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design