Rabu, 03 Juni 2015

Emak, Mana Sarapanku?

Menganggap biasa jika melewatkan sarapan? Wah, harus mulai mengubah cara berpikir nih. 
Pikiranku terbuka saat hadir di acara Community Gathering KRAFT "Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat".  Rabu, 20 Mei 2015 di Locanda Food Voyager Senayan Jakarta; Victoria Djajadi Nutritionist yang menjadi pembicara hari itu mengungkapkan bahwa sarapan merupakan "asupan pertama" di pagi hari yang dilakukan sebelum memulai aktivitas dengan kandungan energi mencapai 20-25% dari total keseluruhan energi yang dibutuhkan hari itu. 
Nah dari situlah, aku berpikir untuk lebih berjuang untuk menyiapkan sarapan. Sarapan untuk si kecil Gara dan Ayah sebelum berangkat kantor.


Lalu sarapan seperti apa yang bisa memenuhi energi di pagi hari? Victoria Djajadi menyarankan untuk menghidangkan sarapan yang rendah karbohidrat (kalau tinggi karbohidrat akan mudah mengantuk), tinggi protein dan tetap memasukkan serat di dalamnya. 

Jika hanya sekedar sarapan, ada kemungkinan kita akan terserang lethargy syndrome. Oh tentu saja kita tidak ingin karena lethargy syndrome adalah saat kita merasa tidak bertenaga, lemas, lesu, dan mengantuk atau letih. 

Meski si kecil Gara baru berusia 2 tahun dan belum bersekolah. Alangkah baiknya, aku mulai membiasakan dia untuk sarapan. Apabila sudah terbiasa sarapan maka anak akan terhindar dari gangguan sulit konsentrasi dan juga mood swings.

Donna Agnesia yang merupakan Brand Ambassador Kraft, memiliki aktivitas padat juga selalu meluangkan waktu untuk bisa menghidangkan sarapan yang bernutrisi untuk ketiga anaknya. Keju Kraft dipilih untuk mengawali hari bukan karena Donna adalah bintang iklannya tetapi lebih kepada kandungan nutrisi Keju Kraft memang sudah lengkap.

Kraft sudah 30 tahun menjadi sahabat baik Emak Indonesia dalam memberikan asupan bernutrisi bagi keluarga. Kok bisa? Kraft  mengandung Calci-Milk, yang mengandung protein, kalsium, dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan anak. 
Baru-baru ini keju Kraft meluncurkan kampanye terbarunya "Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat".  Kampanye untuk mendorong Emak Indonesia menyiapkan sarapan bernutrisi bagi anak-anak mereka setiap harinya. 
Andra Wibisana, selaku Senior Brand Manager KRAFT Indonesia mempersembahkan program #BOTDwithKraft yang akan hadir di Facebook agar Emak  Indonesia lebih mudah mendapatkan informasi mengenai sarapan bernutrisi". Bagaimana cara ikut #BOTDwithKraft atau Breakfast Of The Day? Bisa klik https://www.facebook.com/kejumooo lalu mention @kejumooo menggunakan tagar #BOTDwithKraft. Sebelumnya siapin dulu sarapan yang mau kita ikutin ya emak-emak. Semua cara lengkap ada di Facebook Keju Kraft.
Sarapan yang didemokan chef Norman, sungguh menggugah selera. Ada mashed potato with cheese,  avocado with cheese and honey, french toast. Hwiting! Semangat buat sarapan!





KEB yang heboh dan seru di "Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design