Jumat, 06 Juni 2014

Ruang Kerja Penulis Visual

Si Emak Sensi ternyata sangat visual. Saya sangat suka hal-hal yang memanjakan mata. Saat kehilangan ide, saya akan memilih googling gambar-gambar yang bisa menimbulkan reaksi visual untuk menimbulkan ide.

Sebagai pemanasan, saya mencoba memvisualisasikan rencana ruang kerja yang nantinya akan dibuat jika mulai membangun rumah.

1. Ruang kerja yang memiliki sudut tempel
           Sudut tempel dimaksudkan untuk menempel kertas sebagai catatan deadline, gambar tujuan wisata sebagai penyemangat, atau lukisan anak yang digunakan untuk berimajinasi.

http://www.lumbung.info/wp-content/uploads/2014/01/80.-Desain-Praktis-Ruang-Kerja-Minimalis.jpg
 2. Rak-rak untuk ruang kerja berkesan rapi, teratur, dan terorganisir
             Rak-rak sebagai tempat file-file atau kertas-kertas bahkan buku-buku bacaan akan sangat membantu saat saya membutuhkan data. Jika terletak dengan ruang kerja maka tidak perlu waktu lama berpindah tempat untuk mencari data-data yang diperlukan.
             Satu tambahan sederhana yang tidak boleh terlupa adalah label yang ditempel sebagai penanda apa saja file atau buku yang ada di dalam rak tersebut. Sehingga saya sebagai emak yang cepat sensi tidak akan kehilangan ide karena keburu badmood waktu tidak juga menemukan data-data yang dibutuhkan.



http://www.makponoo.com/wp-content/uploads/2014/05/desain-ruang-kerja-minimalis-di-rumah.jpg     

3. Ruang kerja yang dekat dengan alam

             Ruang kerja yang berjendela memungkinkan saya melihat ke luar rumah untuk berganti melihat tanaman. Saat mata mulai lelah, tanaman yang beraneka warna bisa digunakan untuk penyegaran sejenak dan melepaskan penat sembari melakukan peregangan. 10 atau 15 menit dirasa cukup, saya bisa kembali bekerja sesuai dengan deadline yang sedang dikejar.

http://simomot.files.wordpress.com/2013/12/gambar-ruang-kerja-1.jpg 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulan Kenanga | Blogger Theme By Black Coffee Design